Yang Bikin Anda Sulit Menjual Asuransi Secara Online

Posted on
Kabar baik !!!
Terlah tersedia BLOG MARKETING ASURANSI SIAP PAKAI. Bekerja otomatis 24 jam sehari mendatangkan nasabah - nasabah baru untuk anda.
Pelajari di sini
-----------------------------------------------------

Kondisi pandemi yang mendera selama 2 tahun memaksa semua sektor bisnis harus mampu menjalankan usahanya secara online, tak terkecuali industri perasuransian. Untuk itu kemampuan digital marketing wajib dikuasai oleh setiap agen pemasar produk asuransi.

Berbicara soal penjualan asuransi online, pembahasannya tentu tidak akan jauh dari internet. Di Indonesia saja, jutaan orang setiap harinya mengakses internet untuk mencari informasi berdasarkan minat masing – masing.

Itulah kenapa populasi pengguna internet secara otomatis membentuk pasar asuransi online. Dengan begitu, yang menjadi target penjualan adalah mereka para pengguna internet.

Kabar baiknya, kita dapat dengan lebih mudah mengetahui target pemasaran kita, karena dengan riset online, mereka yang membutuhkan produk asuransi dapat diketahui dengan mudah. Lalu kenapa sebagian agen masih sulit menjual asuransi secara online.

INI YANG BIKIN SULIT MENJUAL ASURANSI ONLINE

Beberapa hal berikut ini menjadi penghalang keberhasilan anda dalam menjual asuransi secara online :

  1. Tidak Mengenal ide bisnis

Menemukan ide bisnis merupakan faktor penting untuk bisa menjual asuransi secara online. Dengan ide bisnis kita bisa menarik minat calon pembeli, bahkan menciptakan pasar asuransi online. Ketika melakukan promosi seadanya, maka tidak efektif mendatangkan calon pembeli.

2. Penggunaan media sosial yang tidak efektif

Inilah kesalahan para pemula yang umum terjadi di dunia internet marketing. Media sosial adalah tempat berkumpulnya jutaan orang, untuk itu media sosial sering dimanfaat untuk mempromosikan bisnis. Namun jangan salah kaprah, kita tidak bisa secara agresif berjualan di sini. Kita harus bisa menerapkan strategi soft selling.

3. Tidak punya blog / website

Tanpa blog/website kita tidak bisa menarik pengunjung dari mesin pencari, seperti Google. Padahal dengan blog, kita bisa mendapatkan calon pembeli tanpa pasang iklan. Kita juga tidak bisa mengedukasi calon pembeli. Dan satu lagi yang paling penting adalah tanpa blog/website kita tidak bisa menerapkan otomatisasi sistem marketing. Jadi anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan penjualan yang terus menerus.

4. Tidak sabar dan tidak konsisten

Setiap orang menginginkan hasil yang instan, yang secepatnya, namun itu tidak akan pernah terjadi di dunia nyata. Semua ada prosesnya, ketika proses ini ditinggalkan dan tidak dilakukan dengan konsisten maka anda akan kehilangan potensi penjualan yang seharusnya anda dapatkan.

SAATNYA ANDA MULAI

Pasar asuransi online begitu besar, jutaan orang setiap harinya mengakses internet mencari solusi untuk proteksi mereka. Sayangnya baru sedikit agen memanfaatkan peluang besar ini, baru sedikit yang bisa menikmati hasil dari penjualan asuransi online. Mereka adalah orang yang sudah memulainya.

Saat ini, ketika bekerja dari rumah menjadi pilihan wajib, apakah anda akan memulai semua itu dengan alat seadanya? Tentu tidakā€¦. inilah saatnya memulainya dengan serius. Anda membutuhkan alat yang tepat untuk bisa memulainya sekarang juga, walaupun anda masih pemula sekalipun.

Kabar baiknya, saat ini telah tersedia blog marketing asuransi yang sudah jadi, sudah ada artikelnya, dan sistem penjualannya sudah terpasang. Jadi anda tidak perlu membuat blog lagi dari awal. Dengan begitu anda bisa memulainya sekarang juga, sambil belajar. Ini akan sangat menghemat waktu anda.

Apalagi jika saat ini anda masih pemula di bidang pemasaran online, tentu blog marketing ini cocok sekali. Pelajari selengkapnya di www.InternetMarketingAsuransi.com