Menu Click to open Menus
Home » Tips Marketing » Tugas Tanggung Jawab Seorang Agen Asuransi

Tugas Tanggung Jawab Seorang Agen Asuransi

(475 Views) March 5, 2017 7:49 am

Tugas agen asuransi. Seorang agen asuransi, apapun perusahaannya apakah itu Prudential maupun perusahaan asuransi lainnya, merupakan ujung tombak bagi perusahaan asuransi dalam pemasaran produk – produknya. Berbagai macam pengetahuan menjadi bekal bagi seorang agen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk terjun melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

tugas agen asuransi

Berkenaan dengan profesinya, seorang agen asuransi mempunyai beberapa tanggung jawab dan tugas seperti berikut ini :

  1. Tugas dan tanggung jawab agen kepada diri sendiri. Seorang agen bertanggung jawab untuk terus mengembangkan diri, mengikuti perkembangan jaman, dan terus belajar menambah ilmu pengetahuannya yang berhubungan dengan keahliannya.
  2. Tugas dan tanggung jawab agen asuransi kepada perusahaan. Agen asuransi bertanggung jawab dalam hal penguasaan produk dan segala peraturan yang ditetapkan perusahaan. Disamping itu agen asuransi bertanggung jawab melaksanakan tugas dan berusaha mencapai target yang telah menjadi kesepakatan.
  3. Tugas dan tanggung jawab agen kepada pemegang polis. Ini harus ditunjukkan dengan cara memelihara hubungan baik dengan pemegang polis. Ini semacam tanggung jawab moral, karena pemegang polis menjadi nasabah atas rekomendasi dari agen, jadi apabila terjadi permasalahan, agen seharusnya bersedia memberikan atau membantu mencarikan solusinya.
  4. Tugas dan tanggung jawab agen kepada masyarakat. Ini harus ditunjukkan dengan memberikan penjelasan dan edukasi yang sebenarnya berkenaan dengan produk, segala macam hak dan kewajibannya. Sehingga masyarakat membeli asuransi karena memang menyadari pentingnya asuransi, dan bukan karena sebab – sebab lain yang tidak disadari oleh nasabah asuransi.

Dengan berpijak pada tugas dan  tanggung jawab agen asuransi di atas, kecil kemungkinan seorang agen asuransi akan mengalami permasalahan, baik dengan perusahaan maupun nasabahnya. Bahkan dengan melayani nasabah dengan sebaik – baiknya, ini akan menjadi nilai lebih seorang agen, sehinga nasabahnya tidak akan berkeberatan untuk mereferensikan keluarga atau relasinya untuk membeli asuransi. Secara tidak langsung ini akan mempermudah cara menjual asuransi yang efektif.

Comment Closed: Tugas Tanggung Jawab Seorang Agen Asuransi

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!