Menjual Asuransi Online Membutuhkan Sistem Penjualan

Posted on

Dewasa ini memang sedang jamannya media sosial, dengan sarana ini kita dapat saling berinteraksi sesama pengguna media sosial. Sehingga sudah merupakan hal yang umum jika media sosial juga dijadikan para agen asuransi sebagai sarana promosi untuk menjual produk asuransi mereka.

Disamping itu blog juga merupakan alat wajib bagi mereka yang menjual asuransi secara online. Blog merupakan alat yang tepat untuk mengedukasi calon pembeli, sehingga tidak heran jika semua perusahaan sekarang ini memiliki blog. Apa lagi saat ini membuat blog itu mudah sekali, tentu anda juga bisa. Blog dan media sosial yang diintegrasikan dengan sistem internet marketing terbukti ampuh untuk menjual asuransi secara online.

Namun sayangnya, saat ini para agen asuransi masih menggunakan blog dan media sosial hanya sebatas alat untuk promosi langsung. Padahal produk asuransi itu berbeda dengan produk lain seperti baju, sepatu dan lainnya. Sehingga ketika produk asuransi dipromosikan pada media sosial, tentu tidak menghasilkan penjualan.

Menjual asuransi secara online dengan integrasi blog dan media sosial memang bisa menjadi solusi namun harus dilakukan dengan teknik soft selling. Dengan teknik internet marketing, para pengunjung blog anda akan dikelola oleh sistem, sehingga akan terseleksi menjadi orang – orang yang potensial membeli, yang pada akhirnya terkonversi menjadi penjualan.

Begitu efektifnya internet marketing asuransi, setiap harinya calon nasabah akan terus bertambah secara otomatis, sistem bekerja 24 jam sehari. Teknik ini juga bisa saling mengisi dengan cara penjualan langsung di lapangan, karena dengan cara online anda tidak perlu prospecting di lapangan yang melelahkan. Silakan pelajari : teknik cara menjual asuransi secara online