Menu Click to open Menus
Home » Tips Marketing » Mengubah Tanggapan Prospek Menjadi Positif

Mengubah Tanggapan Prospek Menjadi Positif

(105 Views) March 5, 2017 7:18 am

Asuransi memang sangat popular di tengah masyarakat, namun tanggapan masyarakat terhadap produk proteksi ini beragam ada yang tertarik karena memahami pentingnya melindungi diri dan keluarga dari risiko. Ada pula yang menanggapinya dengan perasaan kurang suka karena mendengar berita yang beragam tentang asuransi, seperti pengurusan klaim yang sulit.

Dengan latar belakang itulah agen asuransi hadir untuk memberikan sosialisasi, bagaimana perusahaan asuransi dapat menanggung secara finansial akibat terjadinya risiko.

Tanggapan prospek yang kurang baik terhadap asuransi bukan merupakan penghalang bagi agen untuk maju. Bahkan ini harus menjadi motivasi untuk sukses dalam karir, disamping itu agen juga sudah dibekali kemampuan bagaimana cara mengahadapi keberatan dari prospek. Tentunya itu bukan hal yang baru bagi nasabah.

Mengubah tanggapan prospek yang tadinya kurang suka menjadi tertarik dengan asuransi memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa. Ini membutuhkan seni dan gaya tersendiri, dibutuhkan seni mengubah tanggapan prospek. Di bawah ini adalah beberapa trik mengubah tanggapan prospek agar tertarik dengan manfaat asuransi :

  • Pada waktu berkunjung, sebaiknya agen membuat janji terlebih dahulu untuk menentukan waktu yang tepat.
  • Mengunjungi prospek berdasarkan referensi dari orang – orang yang lebih tinggi, entah secara status social, kedudukan, jabatan, wibawa, kekayaan, atau bersifat emosional ( misal prospek pernah berhutang budi kepada pemberi referensi.
  • Menguasai tentang produk dari sisi fakta dan manfaat.
  • Mampu menggali kebutuhan dan keinginan prospek tanpa mengedepankan promosi.
  • Memberikan presentasi yang rasional namun menyentuh emosinya. Misalnya dengan mengatakan, risiko datangnya tiba – tiba tidak tahu kapan datangnya, padahal asuransi tidak bisa datang tiba – tiba, segalanya perlu dipersiapkan. Jadi alangkah bijaksananya jika kita tidak menunda untuk membeli asuransi karena kita membutuhkan proteksi mulai saat ini juga.
  • Pada saat penutupan penjualan atau tips strategi closing, tidak gugup dan focus pada produk yang ditawarkan.
  • Segera berikan alternatif kepada prospek agar dapat memutuskan produk yang dikehendaki yang sesuai dengan profil keuangannya, sambil mengeluarkan formulir aplikasi yang akan ditandatangani oleh prospek.

Itulah sedikit tips tentang bagaimana trik mengubah tanggapan prospek yang tadinya keberatan agar menjadi mempertimbangkan manfaat, sehingga menjadi tertarik untuk membeli asuransi.

Artikel terkait :
Bagaimana menjual asuransi jiwa tanpa capek prospecting.

Comment Closed: Mengubah Tanggapan Prospek Menjadi Positif

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!