ide menjual asuransi

Ide Menjual Asuransi Termudah Ketika WFH

Posted on

Ide menjual asuransi seperti apa yang harus dilakukan sekarang ini, dimana wabah COVID-19 sedang mendera negeri tercinta ini? Tentu mau tidak mau harus mengukuti himbauan dari pemerintah, yaitu di rumah saja, work from home ( WFH ). Lalu bagaimana mengimplementasikan langkah ini, bagaimana bisa menjual asuransi jika kita di rumah saja?

Tentu menjual asuransi bisa dengan cara online. Ini adalah satu – satunya ide menjual asuransi kreatif yang bisa anda lakukan sekarang. Bagaimana tidak, karena semua orang sedang membatasi diri menjaga jarak dari pergaulan. Tentu segala aktifitas yang berkaitan dengan langkah menjual asuransi, mulai sekarang harus anda lakukan secara online, mulai mencari prospek hingga closing.

Ide menjual asuransi secara online ini mungkin buat sebagian orang merupakan hal yang baru, bahkan merasa minder untuk mencoba. Padahal semua orang yang bisa dulunya juga dimulai dari tidak bisa, memiliki niat serius untuk belajar, lalu praktek mencontoh mereka yang sudah bisa.

Pengetahuan apa sih yang dibutuhkan untuk menjalankan ide menjual asuransi secara online? apakah harus punya akun Facebook, WA, Instagram, atau Twitter? jika anda memiliki akun media sosial maka anda beruntung karena berarti sudah memiliki sebagian alat yang dibutuhkan.

Untuk dapat menghasilkan penjualan asuransi secara online dari internet, tidak sesederhana kita memposting penawaran ataupun promosi dan membagikannya kepada kontak ataupun teman – teman medsos kita, dibutuhkan sistem penjualan yang mengintegrasikan sosial media dengan blog. Ya… anda harus memiliki blog, membuat blog yang baru. Blog ini merupakan landing page ketika prospek ingin mempelajari produk anda selengkapnya.

Membuat blog bukan pekerjaan yang sulit, syaratnya anda mau melakukannya. Banyak orang bilang membuat blog itu sulit, ternyata dia tidak pernah mencobanya. Orang gaptek sekalipun mudah melakukannya, buka Google Chrome, ketik www.blogger.com, masukkan akun Google, pilih template, selesai, blog sudah jadi. Anda sudah bisa menjalankan ide menjual asuransi secara online. Anda tinggal belajar membuat artikel marketing, membuat sales page, mengintegrasikan sistem, dan trik mengoptimalkan blog.

Banyak dari klien kami yang setelah membaca panduan kami kemudian pesan versi premium, yaitu dalam bentuk blog yang sudah jadi, siap pakai, dan sudah terpasang sistem penjualannya. Karena alasan ingin menyingkat waktu daripada membuatnya sendiri. Dengan begitu mereka bisa langsung action sambil belajar tanpa memulainya dari nol.

Lalu apa hubungannya media sosial dengan blog? bagaimana ide ini bisa mendatangkan penjualan? media sosial akan mengalirkan pengunjung ke blog berdasarkan minat. Oleh sistem, pengunjung akan tersaring secara otomatis menjadi prospek – prospek yang potensial, karena mereka adalah golongan orang – orang yang berminat dengan asuransi.

Sistem akan mengolah mereka secara marketing. Di sinilah motivasi prospek akan tumbuh, yang pada akhirnya menimbulkan minat untuk memiliki proteksi asuransi. Setiap hari prospek akan bertambah secara otomatis, jadi tak heran jika banyak agen asuransi bisa closing setiap hari dengan bantuan sistem internet marketing ini.

Calon nasabah datang bukan hanya dari media sosial. Ketika blog sudah optimal di mesin pencari / search engine seperti Google, prospek akan datang ke blog anda tanpa dicari, karena mereka datang sendiri. Mereka mencari informasi di Google, lalu menemukan blog anda, yang selanjutnya akan menjadi prospek anda.

Dengan kondisi sekarang ini, mereka yang mau mencoba sistem penjualan online tentu tetap eksis tanpa terkendala PSBB ataupun lockdown. Ide menjual asuransi secara online ini potensinya begitu besar, namun pemainnya sedikit sekali, itulah kenapa prosentasenya keberhasilannya besar sekali.

Walaupun anda tetap mempertahankan sistem penjualan langsung di lapangan, sistem internet marketing ini tetap memberikan manfaat besar bagi anda, karena anda tinggal memfolow-up daftar prospek yang didapat dari sistem, yang jumlahnya terus bertambah setiap harinya. Prospek seperti ini tentu akan sulit anda dapatkan di lapangan secara manual.

Kondisi negara kita sekarang ini tentu menjadi pelajaran berharga, kita harus siap dengan segala situasi dan kondisi. Mudah – mudahan cerita di atas bisa menjadi inspirasi sekaligus menjadi ide baru dalam menjual asuransi. Anda bisa mempelajari panduannya di www.InternetMarketingAsuransi.com