Menu Click to open Menus
Home » Tips Marketing » Cara Memasarkan Asuransi Kesehatan

Cara Memasarkan Asuransi Kesehatan

(230 Views) March 5, 2017 9:00 am

Cara memasarkan asuransi kesehatan. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan kebutuhan proteksi, mendorong semakin pesatnya pertumbuhan industri perasuransian di Indonesia. Berbagai macam produk asuransi disosialisasikan di tengah – tengah masyarakat tidak lain bertujuan untuk memberikan perlindungan yang lengkap kepada calon nasabah. Setiap tenaga pemasaran dibekali dengan pelatihan terbaik untuk menggenjot penjualan.

cara memasarkan asuransi kesehatan

Sebagai contoh, produk asuransi kesehatan yang diluncurkan oleh perusahaan asuransi menawarkan manfaat yang beragam. Intinya bagaimana masyarakat mendapat perlindungan secara keuangan apabila mengalami sakit di rumah sakit. Masalah risiko sakit ini biasanya menjadi kalimat yang ampuh, sebagai cara memasarkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan nasabah.

Saya bercerita tentang bagaimana cara memasarkan asuransi kesehatan bukannya saya seorang agen, tapi pengalaman saya sebagai nasabah, bagaimana saya dulu begitu yakin dan harus membeli asuransi. Yang menarik justru saya mengamati bagaimana agen saya itu mempromosikan produknya.

Yang saya lihat agen tersebut bukan mempromosikan ” nih perusahaan asuransi saya ini yang terbaik di Indonesia “, bukan itu. Cara memasarkan asuransi Prudential unit link yang dilakukan adalah dengan menunjukkan kebutuhan saya, kebutuhan proteksi.

Dimana kebutuhan proteksi itu wajib dipenuhi apabila kita mengalami risiko, jadi dia menjelaskan bagaimana perusahaan asuransi menanggung kerugian finansial akibat sakit. Dengan begitu tabungan kita di Bank serta asset kita lainnya tetap aman tidak terjual untuk menghadapi risiko tersebut. Itulah intinya cara memasarkan asuransi kesehatan.

Belum lagi jika diceritakan tentang penyakit – penyakit berat yang butuh biaya perawatan yang besarnya ratusan juta rupiah. Dengan menjelaskan produk – produk asuransi kesehatan yang lengkap akan membuat calon nasabah menjadi bertambah yakin. Tentunya setelah mendengar cerita semacam itu calon nasabah akan berpikir, ternyata memiliki polis asuransi itu hukumnya wajib. Cara memasarkan asuransi kesehatan yang cerdik bukan?

TEKNOLOGI MENDUKUNG PEMASARAN ASURANSI KESEHATAN

Cara memasarkan asuransi kesehatan di atas adalah cara – cara tradisional. Perkembangan teknologi semakin canggih, hampir semua kebutuhan manusia dapat dilakukan hanya dengan sekali klik, yaitu dengan cara online.

Sekarang kita pikir, setiap perusahaan pasti mempunyai website. Ini bertujuan untuk mendukung pemasaran produk mereka. Tidak terkecuali perusahaan asuransi, mereka juga memperkenalkan produk – produk mereka melalui websitenya. Begitu juga dengan para agennya, sebagai tenaga pemasaran juga dapat memasarkan polisnya hanya bermodal halaman website. Blog atau website terbukti sebagai salah satu cara memasarkan asuransi kesehatan ataupun asuransi jenis lainnya.

Dunia semakin maju, tips menjual asuransi secara online semakin menjadi pilihan, ini adalah cara menjual asuransi yang efektif. Siapa yang buta teknologi akan semakin ketinggalan.

Artikel terkait : tips menjual asuransi secara online

Comment Closed: Cara Memasarkan Asuransi Kesehatan

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!