cara menawarkan asuransi lewat whatsapp

Cara Efektif Menawarkan Asuransi Lewat Whatsapp

Posted on

Cara menawarkan asuransi lewat whatsapp memang bisa menjadi solusi tambahan dalam mempermudah penjualan asuransi. Namun caranya tak sesederhana memposting promosi dan membagikannya pada kontak WhatsApp atau di grup, simak selengkapnya di bawah ini.

Whatsapp sudah menjelma menjadi salah satu platform sosial media yang paling banyak digunakan masyarakat di dunia, tak heran jika sekarang ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk menunjang promosi penjualan produk, seperti halnya untuk menjual atau menawarkan asuransi.

Apalagi pada masa pandemi Corona seperti sekarang ini, dimana setiap orang membatasi kegiatannya. Tentu hal ini menjadi salah satu hambatan dalam menjual produk asuransi. Kondisi ini memaksa agen asuransi untuk lebih kreatif dalam kegiatan pemasarannya, salah satunya dengan media WhatsApp ( WA ) untuk menjual asuransi secara online. Lalu bagaimana cara menawarkannya?

WHATSAPP TIDAK AKAN EFEKTIF TANPA INI

Cara menawarkan asuransi lewat WA memang bisa menjadi salah satu solusi namun tentu tidak sekedar memposting keunggulan produk asuransi anda. Sudah bukan rahasia lagi, jika orang melihat promosi asuransi pasti akan menutup mata. Perlu cara softselling untuk melakukannya.

Tidak cukup dengan akun whatsapp saja yang harus anda miliki, yang lebih penting adalah menghubungkan whatsapp dengan internet marketing. Untuk itu anda harus memiliki blog yang terintegrasikan dengan sistem internet marketing.

Ketika anda membuat postingan pada whatsapp maka anda membutuhkan media lain yang akan menguraikannya lebih rinci, sekaligus mengelola mereka menjadi prospek yang potensial. Sistem pada blog marketing akan bekerja otomatis, menghasilkan database calon – calon pembeli yang sudah tertarget untuk anda.

Fitur tersebut hanya bisa dilakukan ketika anda memiliki blog marketing asuransi, dan tidak bisa hanya dilakukan dengan whatsapp saja.

Dengan whatsapp yang terhubung internet marketing, kerja akan lebih efektif, menemukan orang yang akurat dan tertarget, kemudian terseleksi menjadi database prospek potensial yang dikelola secara marketing oleh sistem. Makanya tak heran jika banyak agen yang bisa mendapatkan nasabah setiap hari.

Jadi, jika saat ini anda sudah memiliki whatsapp, maka tinggal menghubungkannya dengan blog yang terintegrasi dengan internet marketing. Untuk membuatnya tidak harus ahli, semua orang yang berhasil berangkat dari tidak bisa. Seorang pemula sekalipun bisa membuat blog dalam 3 menit. Pelajari sistemnya di sini