Pasar Asuransi Online Yang Harus Anda Target

Posted on

Pasar asuransi online menjadi kunci keberhasilan dalam penjualan asuransi secara online.

Jaman telah berubah, teknologi sangat berperan di berbagai sektor kehidupan, semua itu merubah kebiasaan orang menjadi serba online. Apalagi dengan kondisi bumi yang sedang sakit dilanda pandemi Covid-19, semua orang membatasi kegiatan di luar rumah, sebagian besar kebutuhan dibeli secara online.

Lalu bagaimana dengan mereka yang menjual produk? Bagaimana juga dengan agen asuransi dalam menjual polis asuransinya? Tentu kondisi saat ini memaksa agen asuransi agar bisa menjual produk asuransinya secara online.

MUDAH SEKALI MENEMUKAN PASAR ASURANSI ONLINE

Bagi yang pertama kali ingin menjual asuransi secara online, tentu masih bingung, bagaimana cara menjualnya, dan dimana menjualnya.

Seperti halnya ketika menjual barang secara offline, kita harus masuk ke pasar, artinya kita perlu mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga produk kita laku.

Begitu juga ketika kita menjual asuransi secara online, kita juga perlu memasuki pasar asuransi online. Kita harus mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat dari produk asuransi. Kabar baiknya …. menarget pasar asuransi online itu lebih mudah, menarget calon pembelinya pun lebih mudah. Disamping itu menjual asuransi online juga lebih mudah karena dibantu dengan teknik internet marketing.

Untuk menggambarkan pasar asuransi online, ilustrasi berikut ini akan membantu pemahaman anda. Kenapa orang bisa menjual baju batik secara online? karena si penjual sudah mengetahui pasarnya, dia sudah mengetahui bahwa baju batik itu ada yang membutuhkan. Dengan riset online, dia tahu siapa yang harus ditarget. Jadi ketika calon pembeli mengetikkan kata kunci “baju batik” , maka toko online dia hadir memberikan solusi dengan menyajikan koleksi baju batiknya.

Dalam hal menjual produk asuransi juga sama. Berdasarkan riset online, jutaan orang setiap harinya mengakses internet untuk mencari informasi tentang produk asuransi yang sesuai buat mereka. Ini adalah pasar asuransi online yang sudah jelas dan siap ditarget dengan teknik internet marketing.

Namun menjual produk asuransi secara online membutuhkan kreatifitas yang berbeda, tidak seperti ketika menjual baju secara online, karena asuransi tidak bisa dijual dengan promosi gambar. Asuransi juga tidak bisa dijual hanya dengan mempromosikan keunggulan manfaat produk. Anda membutuhkan blog sebagai sarana untuk menerapkan teknik internet marketing.

Semua jenis media sosial bisa dimanfaatkan untuk menjual asuransi, namun bukan promosi langsung di medsos tersebut. Seperti halnya dengan menawarkan asuransi lewat WhatsApp ( WA ), kita tidak bisa promosi agresif di sana, tidak akan laku …. semuanya harus bermuara pada blog yang terintegrasi dengan sistem internet marketing. Pada blog itulah pengunjung itu akan terpilah dan dikelola oleh sistem secara otomatis.

Jadi sumber traffic blog itu ada 2, pengunjung organik dari Google dan dari sosial media. Keduanya akan mendatangkan prospek – prospek yang potensial yang jumlahnya setiap hari bertambah otomatis, inilah yang pada akhirnya terkonversi menjadi penjualan.

Blog memang menjadi prasyarat menjalankan internet marketing, namun buat pemula tidak perlu khawatir, cara membuat blog itu mudah … cukup 5 menit meskipun gaptek. Anda bisa membuat blog di blogspot , ini adalah cara yang paling mudah. Selanjutnya anda tingga menerapkan sistem internet marketingnya, silakan pelajari sistemnya di sini