Menu Click to open Menus
Home » Tips Marketing » Tips Cara Presentasi Produk Asuransi Yang Efektif

Tips Cara Presentasi Produk Asuransi Yang Efektif

(376 Views) March 5, 2017 7:28 am

Cara presentasi produk asuransi yang efektif. Produk asuransi pada suatu perusahaan asuransi bervariasi apalagi jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi lainnya.

Masing – masing produk mempunyai manfaat dan peruntukan yang berbeda – beda. Pengenalan produk kepada calon nasabah membutuhkan teknik presentasi produk yang tepat dan dapat menyentuh kesadaran calon nasabah, sehingga terdorong untuk membeli produk asuransi karena ingin mendapatkan solusi perlindungan yang tepat.

presentasi asuransi

Presentasi produk asuransi merupakan langkah yang harus dilalui dan tidak terpisahkan dari proses penjualan asuransi. Apapun jenis asuransinya, apakah itu asuransi kesehatan, asuransi jiwa murni, asuransi unit link, baik itu konvensional maupun asuransi syariah, pasti harus melalui langkah presentasi produk dalam proses menjual produk asuransi. Untuk dapat terjadinya penjualan, cara presentasi produk asuransi harus dilakukan dengan tepat. Lalu seperti apakah presentasi yang efektif itu?

Sebelum melakukan presentasi produk asuransi, ada beberapa hal yang sudah harus dikuasai oleh agen asuransi, bisa dikatakan ini merupakan salah satu kunci sukses tidaknya presentasi yang akan dilakukan. Pertama : temukan kebutuhan prospek ( setelah identifikasi kebutuhan ), kedua adalah solusi produk yang tepat.

Kebutuhan prospek menjadi dasar pokok bagaimana proposal penjualan asuransi itu dibuat. Dengan mengetahui kebutuhan prospek maka presentasi produk asuransi akan lebih fokus mengarah kepada pemberian solusi, sehingga prospek atau calon nasabah akan merasa bahwa produk asuransi yang ditawarkan adalah produk yang tepat.

Solusi produk yang tepat merupakan langkah yang sudah masuk pada pengenalan produk. Di sini agen harus menjelaskan apa yang menjadi manfaat dan keunggulan produk asuransi, sehingga calon nasabah akan merasa kebutuhan proteksi akan dapat terpenuhi dengan membeli produk asuransi tersebut. Untuk itu sebelum melakukan presentasi, seorang agen memang sudah harus menguasai product knowledge dengan baik.

Ada hal lain yang dapat mendukung keberhasilan agen asuransi dalam melakukan presentasi yaitu cara presentasi yang dilandasi dengan kejujuran dan ketulusan tentang manfaat produk, reputasi perusahaan, hak – hak nasabah, dan konsekuensi menjadi nasabah asuransi.

Pada presentasi juga harus mengungkapkan bukti – bukti klaim, juga perkembangan kinerja perusahaan asuransi dari tahun ke tahun. Bukti klaim juga bisa berupa kesaksian nasabah secara langsung.

Lebih bagus lagi jika anda sebagai agen dan keluarga juga merupakan nasabah asuransi. Dan semua penjelasan pada presentasi itu disampaikan dengan rasa percaya diri yang tinggi, bahwa anda adalah seorang agen profesional.

Dengan melakukan presentasi yang menjelaskan kebutuhan prospek, solusi produk yang tepat, didukung bukti yang memadai, yang semua itu disampaikan dengan jujur, profesional dan percaya diri, maka akan memudahkan anda dalam menjual produk asuransi.

Rekomendasi :

tips strategi cara menjual memasarkan asuransi secara online

Comment Closed: Tips Cara Presentasi Produk Asuransi Yang Efektif

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!