Menu Click to open Menus
Home » Tips Marketing » Ini Yang Membuat Agen Sulit Menjual Asuransi

Ini Yang Membuat Agen Sulit Menjual Asuransi

(17 Views) August 9, 2017 2:29 am

Sulit menjual asuransi. Anda masih merasa kesulitan menjual asuransi?  melihat teman sekantor yang begitu mudahnya setiap hari mendapatkan nasabah, begitu banyak daftar prospek mereka dan selalu bertambah setiap harinya … mungkin anda bertanya – tanya, bagaimana mereka melakukan itu semua?  padahal sama – sama mendapatkan bekal pelatihan yang sama. Jawabnya mudah : karena mereka agen – agen yang mengetahui kunci sukses cara menjual asuransi .

Namun jika hingga saat ini anda masih merasa sulit untuk menjual asuransi, mungkin ada yang salah dan ada yang kurang. Salah, mungkin anda melakukan kesalahan dalam langkah – langkah menjual asuransi. Kurang, pada umumnya agen asuransi yang masih baru memiliki penyakit, yaitu penyakit menunda dan tidak action, inilah yang membuat agen menjadi minim pengalaman terutama dalam menghadapi calon nasabah.

 

MENGAPA AGEN SULIT MENJUAL ASURANSI

Sebenarnya ada masalah klasik yang membuat agen sulit menjual asuransi, seperti berikut ini :

  • Kurang pengalaman. Pada umumnya agen baru memang tidak punya cukup pengalaman menangani nasabah, apalagi buat agen yang belum punya nasabah. Ini membuat calon nasabah atau prospek menjadi tidak yakin untuk membeli asuransi. 
  • Tidak mampu menyajikan bukti. Seorang calon nasabah akan termotivasi untuk membeli asuransi jika ada bukti nyata bahwa manfaat yang ditawarkan benar – benar terbukti di lapangan. Mereka ingin melihat siapa saja yang sudah berhasil klaim asuransi.

 

LALU BAGAIMANA SOLUSINYA ?

Ada 2 cara yang dapat dilakukan …

  • Cara pertama, anda bisa belajar langsung kepada leader atau senior anda, dengan cara mengajaknya dalam menghadapi calon nasabah. Disamping anda akan mengetahui cara yang benar dalam menjual asuransi, senior anda juga sudah berpengalaman dalam menangani klaim nasabah, sehingga dia bisa menunjukkan bukti langsung. Inilah yang akan menumbuhkan keyakinan prospek atau calon nasabah bahwa asuransi jiwa itu bermanfaat dan termotivasi untuk membeli. 
  • Cara kedua, anda tidak perlu repot untuk menyakinkan calon nasabah anda jika anda memang belum berpengalaman. Caranya : cukup ajak sebanyak – banyaknya prospek anda ke seminar sosialisasi  asuransi yang diadakan kantor keagenan anda. Biasanya acara semacam ini rutin diadakan. Dengan mengajak mereka menghadiri acara ini, disamping mereka akan mendapatkan penjelasan lengkap, pikiran mereka juga akan terbuka … bahwa untuk mengantisipasi risiko, membeli asuransi adalah suatu kebutuhan hidup. Dan yang membuat mereka termotivasi membeli asuransi adalah ditampilkannya bukti nya mereka – mereka yang sudah membuktikan manfaat asuransi berupa klaim. Iniah yang menumbuhkan keyakinan prospek atau calon nasabah anda.

Memang pengalaman menjadi guru yang baik, berbagai kesalahan akan menjadi rambu – rambu bahwa itu jangan sampai terulang kembali. Sehingga dengan sendirinya … keterampilan menjual asuransi terasah, sejak proses pendekatan nasabah, presentasi asuransi, handling objection asuransi hingga closing.

 

CARA MUDAH MENDAPATKAN PROSPEK POTENSIAL

Sebuah hal yang tidak dapat ditawar ketika kita menjual asuransi adalah mencari prospek sebanyak – banyaknya. Jika anda ingin cepat mendapatkan nasabah asuransi tentunya anda harus mendapatkan prospek yang potensial, mereka adalah orang yang memiliki ketertarikan dengan asuransi.

Bukan rahasia lagi untuk mendapatkan prospek di lapangan tidak mudah. Kabar baiknya … ada cara dan tempat yang tepat untuk mendapatkan prospek yang potensial dengan mudah, yaitu dengan cara online di internet.

Dengan memanfaatkan Internet Marketing Asuransi, anda akan mendapatkan prospek tertarget dengan wilayah yang anda inginkan, disamping itu prospek yang anda dapatkan adalah orang yang benar – benar berminat dengan asuransi karena telah terseleksi oleh sistem.

Tidak hanya ribuan prospek potensial yang akan anda dapatkan setiap harinya, dan dapat anda manfaatkan untuk cara kedua di atas. Anda juga dapat menjual asuransi secara online, lebih cepat mendapatkan nasabah, lebih banyak mendapatkan nasabah.Sehingga anda tidak sulit lagi menjual asuransi.

Silakan pelajari tips cara menjual memasarkan mendapatkan nasabah secara online

Comment Closed: Ini Yang Membuat Agen Sulit Menjual Asuransi

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!