Menu Click to open Menus
Home » Tips Marketing » Cara Menjual Asuransi Yang Efektif

Cara Menjual Asuransi Yang Efektif

(551 Views) March 5, 2017 9:13 am

Cara Menjual Asuransi. Jika kami menulis artikel tentang bagaimana cara menjual asuransi yang efektif, anda jangan berpikir bahwa saya adalah seorang agen asuransi yang akan mengajari anda. Saya hanya ingin berbagi pengalaman bagaimana ketika saya awal mula tertarik membeli polis Asuransi Prudential Indonesia unit link, namun demikian cerita ini juga sangat relevan untuk memasarkan produk asuransi jenis lainnya, selain asuransi jiwa.

cara menjual asuransi

Saya sangat tertarik bagaimana cara kerja agen yang memberikan penawaran proposal kepada saya. Dia begitu profesional, begitu menguasai product knowledge, dan yang hebat adalah bagaimana dia membuat prospek ( calon nasabah ) menjadi merasa butuh asuransi jiwa, tanpa harus dikejar – kejar secara agresif. Dia tahu banget cara menjual asuransi dengan soft selling namun efektif menghasilkan penjualan.

Suatu ketika agen tersebut berhasil ” memaksa ” saya untuk hadir di pertemuan / seminar yang intinya adalah untuk memperkuat promosi yang telah dia lakukan. Inilah momentum tepat seorang bagi seorang agen asuransi yang ingin mendapatkan banyak nasabah, rata – rata mereka yang hadir di sini berminat menjadi nasabah, termasuk saya. Cara menjual asuransi yang efektif.

Jika saya simpulkan, kunci suksesnya dalam menghasilkan banyak penjualan adalah bagaimana dapat menceritakan kebutuhan proteksi dari para calon nasabahnya. Sehingga penjualan polisnya tidak pernah putus sehingga tidak heran jika penghasilan komisinya mencapai puluhan juta rupiah.

BAGAIMANA DAFTAR CALON NASABAH TIDAK PERNAH PUTUS ???

Bagi agen asuransi yang telah mendapatkan training mungkin sudah tahu, bahwa daftar nama adalah modal untuk memasarkan polisnya. Yang jadi pertanyaan, lalu bagaimana jika daftar nama itu semua sudah ditawari dan tidak ada yang berminat untuk membeli asuransi?

Kembali ke cerita agen di atas, saya pernah menanyakan hal tersebut. Apa jawabnya : ” saya tidak akan pernah kehabisan calon nasabah, karena mereka yang datang adalah hanya yang membutuhkan asuransi, dan itu hanya bersumber dengan cara online “. Tambahnya lagi, dari situlah prospek terus bertambah, tanpa harus dikejar – kejar.

Mengetahui saya biasa mengerjakan internet marketing, dan dengan alasan kesibukannya, agen tersebut menyerahkan internet marketing untuk asuransinya kepada saya. Inilah cara menjual asuransi secara online yang efektif dan cepat.

Dewasa ini cara menjual asuransi secara onlinebanyak digunakan para agen baru yang ingin kejar target, semuanya berjalan otomatis 24 jam, efektif mentarget berdasarkan wilayah yang diinginkan. Dan semuanya hanya dilakukan di rumah 2 jam sehari, tanpa kehilangan banyak waktu dan ongkos transport.

Sekedar referensi saja, jika anda tertarik mempelajari internet marketing asuransi, silakan pelajari ” RAHASIA SUKSES MENJUAL ASURANSI SECARA ONLINE “.

Atau download saja ebooknya dengan mengklik gambar di bawah ini :

cara menjual memasarkan asuransi secara online

Comment Closed: Cara Menjual Asuransi Yang Efektif

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!